Carlo Ancelotti Terkejut Barcelona Tertinggal Jauh

By ommed


nusakini.com - Carlo Ancelotti mengatakan bahwa dirinya kaget dengan jarak poin antara Real Madrid dan Barcelona, di mana Los Blancos saat ini duduk di peringkat kedua klasemen La Liga dengan torehan 27 poin, sementara tim Catalan baru mengumpulkan 17 poin, yang membuat mereka tertahan di tempat kesembilan.

Di pertandingan terakhir, kedua tim juga meraih hasil yang berbeda, dengan Madrid sukses meraih poin penuh saat menjamu Rayo Vallecano, Minggu (7/11) dini hari WIB, tetapi Barca harus puas ditahan imbang oleh Celta Vigo 3-3.

Meski begitu, Don Carlo percaya bahwa apa pun bisa terjadi, termasuk kembalinya Barca dalam jalur perburuan gelar juara liga.


"Sulit bagi saya untuk berbicara tentang Barcelona dan situasi mereka," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi klub.

"Saya sangat menghormati klub dan Xavi. Mereka memiliki pemain berkualitas untuk mengeluarkan mereka dari situasi sulit ini."

"Sangat mengejutkan bahwa Barcelona jauh tertinggal, tetapi saya yakin mereka dapat membalikkannya karena ini adalah musim yang sangat panjang dan liga sangat kompetitif."

"Liga tidak akan dimenangkan dengan 100 poin karena apa pun masih bisa terjadi."


Selain memberikan tanggapannya tentang Barca, Ancelotti juga mengomentari permainan anak asuhnya sendiri setelah pertandingan kontra Vallecano.

Pria asal Italia tersebut senang dengan permainan timnya, mengkalim bahwa itu adalah penampilan terbaik Los Blancos di musim ini.


"Kami mengatasi tekanan dan menemukan opsi bagus di lini depan, serta melakukan serangan balik dengan sangat baik," tambahnya.

"Jika pertandingan selesai dalam waktu 80 menit, kami bisa mengatakan bahwa itu adalah penampilan terbaik kami musim ini, tetapi kami tidak dapat melanjutkan itu. Mereka mendapatkan peluang dan kemudian kami kebobolan."

"Sejak saat itu kami tidak mengambil risiko dalam permainan kami. Mereka menunggu kami kehilangan bola untuk melakukan serangan balik." (gi/om)